BLOGGER TEMPLATES AND Zwinky Layouts »

Minggu, 16 Mei 2010

Kenapa Gue suka J-rocKs ??

Rory Emang Jrs Sejati

1. Musiknya

Yupz, hal yang pertama sekali yang gue suka dari J-Rocks adalah musiknya, why? Dikarenakan mereka membawakan musik dengan aliran J-Rock or Japanese Rock dan gue suka itu. Untuk teknik bermusik, mereka udah gak usah diragukan lagi deh. Ini adalah komentar salah satu temen gue tentang musik J-Rocks :

Temen gue : “Gue kira tuh lagu-lagu J-Rocks gampang banget dicari tab-tab gitar ama bassnya, eh gak taunya susah abis cuy, terutama solo gitar and bassnya..

Gue : “Emang..”(muka tiis tanpa ekspresi)

Temen gue : “Harus kudu professional nih, baru bisa ketemu tab-tabnya...”

Gue : “Gak usah, khan ada internet..”

Temen gue : “Maksudnya nyari tab-tabnya di internet gitu..?”(muka bloon mode:on)

Gue : “Gak maksudnya loe belajar jadi gitaris or bassist professional dari internet..”

Temen gue : “Sama aja geblek!!”

Gue : “Emang...apakah gue ganteng?”

Temen gue :”........?#@!%$#@*&!!!!! (muka kesel nahan boker dua bulan mode:on)

Hikmah dari cerita gak penting diatas yaitu bahwa “J-Rocks adalah tempat dimana berkumpulnya pemusik-pemusik professional yang memperjuangkan aliran Japanese Rock di Indonesia dan bukan band kacangan yang memperjuangkan aliran gombalisme.”

2. Stylenya

Jarang-jarang khan band Indonesia yang manggung tanpa memberikan hiburan visual kepada para penontonnya, betul tidak? J-Rocks tampil dengan make-up dan kostum yang oke dan Japan bangetss, dan...apa lagi ya..? Pokoknya mereka kalo manggung gak pernah deh kaya’ orang bangun tidur trus cuma pake kaos oblong plus celana panjang plus gaya yang sok meyakinkan plus-plus bla bla bla...

3. Lirik-liriknya

Dialbum pertama, gue ngerasa kalo lirik-lirik lagunya itu jujur abis dan cocok banget ama kehidupan kita, mulai dari Lepaskan Diriku untuk loe-loe yang mau putus ama pacar lo ampe Ceria untuk loe yang baru diterima ma cewe or cowo. Kita banget deh lirik-liriknya, Terutama Berharap Kau Kembali, gile dalem banget. Nah, untuk album kedua gue ngerasa lirik-lirik tambah jujur abis, terutama PDKT. Pertama gue ngebaca nih lirik gue gak nyangka kalo J-Rocks sejujur ini bikin liriknya, dan emang kita banget khan..? Coba aja kalo lo suka ma cewe or cowo pasti perasaannya kaya’ yang ada dilirik itu. Trust me, jika tidak, silahkan anda potong telinga kucing...(muka berwibawa bersinar cerah)

4. Logonya

Gak tau kenapa kalo ngeliat logonya itu kaya’nya tuh logo bakal melegend banget, ntar gue ngomong kecucu gue, “Cu..kamu tau gak ini logo apa?”, tanya gue yang bercita-cita punya cucu...(padahal idup gue masih jauh amat kearah itu). Cucu gue said, “Tau kek! Itu khan logonya J-Rocks, itu loh band yang endun itu, yang alirannya jepang abis!!”. Itulah yang dikatakan cucu gue saat berumur 1 bulan (emang ada ya, orok kaya’gitu?). Dijadiin pin tu logo cocok abis, dijadiin stiker juga cocok and bagus, dijadiin logo juga bagus, yaiyalah...

5. Aksi Panggung

Riset membuktikan bahwa 8 dari 10 penampilan J-Rocks dipanggung, mereka memberikan aksi panggung yang memuaskan para fansnya (gile, bahasa mana nih?). Terkadang bang iman suka beratraksi diatas panggung (bukan joget-joget kaya’ monyet sirkus!!!) dengan memainkan gitar diatas punggung dan suka memainkan gitar dengan tangan (GUBRAKK!!!!). Beda banget deh ama band-band yang aksi panggungnya gitu-gitu aja dan gini-gini aja dan gitu-gitu aja dan...STOP!!!UDAH DEH!!!

6. Mas Wima

Loh kok? Yaiyalah, coba deh lo perhatiin band-band Indonesia sekarang, mana ada yang main bassnya kaya’ mas Wims. Pertama kali gue liat J-Rocks yaitu diacara Extravaganza gue langsung perhatiin bassistnya, gile nih bassist orang apa bassist? (-_-). Soalnya maennya edan banget dan gue sehari setelah melihat peristiwa bersejarah itu gue langsung pergi ketoko kaset naek angkot langganan gue dan langsung beli kasetnya J-Rocks yang album Topeng Sahabat (khan waktu itu SPIRIT belom lahir..). Lagu pertama yang gue denger adalah Lepaskan Diriku, dan gue denger bassnya agak dominan dilagu ini plus edan. Dan begitu juga dengan lagu-lagu berikutnya, dan sampai sekarang mas Wima masih menjadi the best bassist in Indonesia.

7. Harmonisasi

Harmonisasi? Yupz, lagu-lagu J-Rocks kalo menurut gue sangat harmonis antara satu dan yang lainnya. Gak tau emang telinga gue yang gini ato emang musiknya itu sangat harmonis kalo didenger-denger.

8. Kompak

Ceile..kompak.., Emang kompak kok, kekompakan adalah kunci suksesnya suatu band. Coba deh lo bayangin kalo seandainya bang Anton atau mas Sony ato yang manalah diganti ma orang lain (gue misalnya..hehe n_n) pasti gak afdol donks. Kekompakan mereka terlihat dari cara mereka memainkan musik, bekerja sama dalam menciptakan musik yang ok, makan bareng, ampe tidur bareng (apa iyah ya?). Gue pernah diceritain ma temen yang ngeliat J-Rocks di salah satu rumah makan di Bandung, katanya mereka tuh kompak banget dan kaya’nya gak bakal tepisahkan (gue kaya’nya sotoy banget ya..padahal cuman diceritain temen...hehe). Yah pokoknya, kalo mereka gak kompak, mereka gak akan bisa sehebat ini deh, dan gue harap semoga J-Rocks gak akan pernah bubar.

9. Mas Iman

Why? Karena dia menurut gue salah satu sosok yang multitalent. Nyanyi bisa, maen gitar sudah tidak diragukan, maen keyboard jago, ngaransemen lagu juga ok, nulis dan bikin lagunya is the best, mandi juga mandi sendiri (loh???). Yah, pokoknya kalo vokalisnya diganti gue gak tau deh J-Rocks bakalan kaya’ apa. Apalagi kalo diganti ama gue, mungkin ntar ada yang komen, “Eh, itu apa sih??kok bentuknya aneh gitu, maennya aneh lagi, maksa lagi, ganteng lagi (yes!!), eh engga denk!, gue salah liat..(sialan!!)”. Balik lagi kejalan yang benar, mas Iman menurut gue juga salah satu orang yang memperjuangkan kemerdekaan eh salah..memperjuangkan musik Jepang maksudnya di Indonesia. Karena lagu-lagu J-Rocks kebanyakan diciptain ama dia dan the best vokalis in Indonesia, menurut gue..hehe n_n

10. Cover Album

Hah? Ngerasa kalo gue udah sarap? Gak lah, emang gue suka aja ama cover albumnya, terutama yang kedua...hehe..

Selese juga akhirnya, yah walopun gak terlalu penting untuk dibaca, tapi itulah opini gue tentang J-Rocks. Kalo ada yang salah ya dibenerin aja, kalo ada yang bener ya jangan disalah-salahin, kalo ada yang lapar ya makan!!

Thanks udah ngebaca..gue Gila J-RoCks

hahahahahahahaha.....................


I Love U Full J-Rocks

0 komentar: